Kapolda Jabar Sidak di Kota Bogor


Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama PJU Polda Jabar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kota Bogor, Jumat (25/09/2030).



Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan sidak terhadap Operasi Yustisi gabungan TNI/Polri yang mem-back-up Pemda Kota bogor dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19.





Dalam sidak itu, Kapolda Jabar didampingi Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606, jajaran Pemkot Bogor memeriksa langsung petugas gabungan dalam melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar terutama tidak menggunakan masker di seputaran Balai Binarum, tepatnya di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.



Di sela Sidak, Irjen Pol Rudy Sufahriadi sempat menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah taat dalam menjalankan protokoler kesehatan.



“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang sudah ikut serta berdisiplin terhadap protokol kesehatan dan terima kasih kepada media yang sudah ikut berperan membantu mensosialisasikan tentang pentingnya pencegahan covid 19,” kata Irjen Pol Rudy.



Baca juga:  Kawasan Puncak Bogor Dibangun Rest Area 7 Hektare

Setelah di Jalan Pajajaran, Kapolda Jabar melanjutkan sidak ke Pasar Bogor mengecek langsung kegiatan anggota Polisi dalam hal sosialisasi.



Kapolda Jabar juga mengecek terhadap para pedagang dalam penggunaan masker. Hasilnya cukup memuaskan,  para pedagang kompak untuk menggunakan masker saat berjualan, jaga jarak, yang mengartikan para pedagang patuh terhadap protokol kesehatan yang telah diterapkan.



Diakhir Sidak, Kapolda mendatangi Mako Polresta Bogor Kota melihat persiapan dan kesiapan anggota Polresta Bogor Kota dalam hal sosialisasi, pendisiplinan, edukasi tentang Covid-19.



“Hari ini kan sudah bertugas semua, saya melihat dan apresiasi. Kita tetap terus lakukan operasi yustisi seperti ini, ekonomi berjalan dan protokol kesehatannya tetap dijaga,” jelas Kapolda Jabar.



Baca juga:  Syekh Ali Jaber Ditusuk, Muhammadiyah Kota Bogor: Umat Islam Tenang & tidak Terpancing Anarkis

Masih kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy, dirinya sudah koordinasi dengan Wakil Wali Kota Bogor. “Saya apresiasi Bogor tetap pertahankan seperti ini kita turunkan pelan-pelan,” ungkapnya.



“Rekan-rekan terima kasih, semoga Bogor tetap aman dan nyaman,” tambahnya.



“Masyarakat pakai maskernya masih jarang, kalau diawasi pakai masker semua, begitu lepas pengawasan suka pada lupa maskernya. Jadi percuma beli masker kalau gak dipakai jadi ingatkan masyarakat kesehatan ini bukan hanya untuk dia, bahwa dia bisa menularkan ke orang lain juga,” harapnya.