Sinergitas TNI/Polri di Kota Bogor Paling Baik di Indonesia

Sinergitas TNI/Polri di Kota Bogor paling baik di Indonesia. Para pimpinan kedua institusi itu berkomunikasi dari pagi sampai malam dalam mengamankan perjalanan VVIP Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sinergitas TNI/Polri yang paling baik ya di kota bogor karena setiap hari Danrem, Dandim, Dandenpom, kapolresta bersama-sama mengamankan perjalanan VVIP, setiap hari berkomunikasi, pagi, sore dan malam,” kata Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar kepada suaranasional, Senin (21/9/2020).

Kata Rachmat Gumilar, sinergitas yang baik di antara pimpinan TNI/Polri di Kota Bogor juga sampai ke tingkatan bawah anggota-anggotanya. “Tidak ada kontak fisik dan sosial karena terbangun dari pimpinan itu sendiri,” ungkap Rachmat Gumilar.

Rachmat Gumilar mengatakan, anggota TNI/Polri di Kota Bogor ketika di lapangan sangat harmonis. “Kita sangat harmonis, boleh bilang sinergitas TNI/Polri di Kota Bogor paling top seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, anggota kepolisian mempunyai Peraturan Kapolri (Perkap) dalam mengatasi berita hoaks maupun media sosial “Polisi tidak bisa memberitakan berita yang tidak jelas, kepada keluarga polisi juga tidak bisa menyebarkan berita tidak jelas, polisi harus membantu menyebarkan informasi yang benar,” ungkap Rachmat Gumilar.

Dalam menghadapi berita hoaks, kata Rachmat Gumilar, Polresta Bogor Kota mempunyai cyber troops (pasukan cyber) yang bertugas untuk menyaring berita-berita yang tidak benar di internet. (Achsin)