Pengamat: Nasib Gatot Nurmantyo Bisa seperti Kivlan Zen & Ruslan Buton

Nasib mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bisa seperti Kivlan Zen atau Ruslan Buton yang sudah menjadi terdakwa kasus makar.

“Gatot Nurmantyo menghadapi kekuatan besar dan bisa jadi tersangka dan terdakwa kasus makar seperti yang dialami Kivlan Zen atau Ruslan Buton,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis kepada suaranasional, Ahad (20/9/2020).

Menurut Yunus, ada dugaan, Gatot menjadi target kekuatan besar untuk menjadi tersangka. “Kalau Gatot tersangka, simbol kekuatan KAMI dianggap bisa menurun,” jelasnya.

Baca juga:  Mega-Ahok Bertemu, PDIP Siapkan Jurus Jitu Menangkan Pilkada DKI Putaran kedua

Yunus mengatakan, sangat beresiko menetapkan tersangka Din Syamsuddin karena bisa mengakibatkan hubungan buruk pemerintah dengan Muhammadiyah. “Kalau Gatot itu hanya pensiunan Panglima TNI dan semua prajurit dibawah kendali penuh Panglima TNI sekarang dan Presiden,” ungkap Yunus.

Selain itu, ia mengatakan, isu makar akan terus dihembuskan pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan KAMI dan Gatot Nurmantyo. “Tujuannya KAMI dan Gatot Nurmantyo dianggap buruk dan mau menjatuhkan Presiden Jokowi,” jelasnya.

Baca juga:  Dihadiri Semua Tokoh Agama, Masjid Istiqlal Adakan diskusi Kebangkitan Spiritualitas Nusantara