by

PDIP Dukung Serangan Ahok ke Pertamina

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung langkah kadernya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengkritik Pertamina.

“Pilih mana, gaduh tapi ada perubahan ke arah lebih baik atau tenang namun penyakit perusahaan tersimpan rapi dalam laci? Hidup damai dalam status quo dengan segenap kebobrokan yang hanya bisa dirasakan atau bergejolak tetapi sedang mencari solusi di luar kelaziman? Ini dua sudut pandang pendekatan manajerial,” ujar Hendrawan Supratikno, Rabu (16/9/2020).

Menurut Hendrawan, sikap Ahok itu membawa semangat Pertamina menuju perubahan lebih baik. “Ini seperti pedal gas dan rem. Dipakai dalam kondisi-kondisi yang berbeda. Tinggal lihat ‘sikon’-nya, untuk BUMN yang penyakitnya sudah karatan, dengan sedimen pat-patgulipat yang sudah mengerak, dibutuhkan dosis keberanian mendobrak yang tinggi,” jelasnya.

Baca juga:  Tokoh Muhammadiyah Tegaskan Ahok Beringas seperti Bandit

Politikus PDIP lainnya, Djarot Saiful Hidayat menilai pernyataan Ahok untuk kebaikan Pertamina.

“Untuk kebaikan Pertamina agar menjadi BUMN yang sehat, bersih, transparan, dan kuat dalam mengelola minyak dan gas yang merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh rakyat Indonesia, maka pertanyaan yang harus dijawab adalah apakah statement yang disampaikan Pak Ahok benar atau tidak?” ungkap Djarot, Rabu (16/9/2020).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed