FAKTA: Anies tak Peduli Melindungi Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempunyai komitmen dan peduli terhadap warga ibu kota diperlihatkan jenazah almarhum Sekda DKI Saefullah dibawa ke balai kota dan terjadi kerumunan massa sehingga menjadi klaster penyebaran Covid-19

Demikian dikatakan Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (17/9/2020). “Kenapa tidak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang datang menghampiri jenasah almarhum ke rumah sakit,” ungkapnya.

Kata Azas Tigor, pelepasan jenazah Saifullah di Balai Kota menjadi panggung kekuasaan dan kesombongan sekaligus panggung pencitraan Anies Baswedan.

“Menteri Kesehatan dan ketua gugus tugas penanganan Covid 19 harus menegur keras perilaku Anies Baswedan yang membawa jenazah Sekda Saefullah ke balai kota yang wafat positif Covid 19 karena melanggar protokol kesehatan, melanggar hukum dan membahayakan rakyat,” jelasnya.

Azas Tigor meminta semua yang hadir di balai kota saat pelepasan jenazah Saefullah diperiksa dan diwajibkan karantina 2 Minggu di rumah sakit seperti yang dikatakan Anies Baswedan saat menetapkan Jakarta kembali ke PSBB awal pada Minggu 13 September 2020.