Aktivis Malari 74: Di bawah Rezim Jokowi, Indonesia Makin Mundur

Indonesia makin mundur dalam segala bidang mulai pendidikan, teknologi dan demokrasi di bawah Rezim Joko Widodo (Jokowi).

“Indeks demokrasi Indonesia makin menurun di bawah Rezim Jokowi,” kata aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Rabu (9/9/2020).

Menurut tahanan politik era Soeharto ini, kondisi ekonomi di masyarakat juga mengalami kemunduran yang sangat drastis. “Angka pengangguran sangat tinggi dan pemerintah Jokowi hanya sibuk mengurusi buzzer untuk menutupi kelemahannya,” ungkap Salim.

Salim mengatakan, pemrintahan Jokowi hanya terlihat membangun infrastruktur namun keropos dalam bidang ekonomi. “Pembangunan infrastruktur dari utang dan rakyat juga tidak bisa menikmati,” jelas Salim.

Selain itu, kata Salim, kepercayaan rakyat kepada Rezim Jokowi sangat berkurang akibat kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil. “Di berbagai daerah, rakyat tak percaya Jokowi. Rakyat kecil menilai Jokowi hanya mementingkan keluarganya untuk memenangkan Pilkada,” pungkasnya.