Gibran Rajin Blusukan

Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP) Gibran Rakabuming Raka mengaku tambah bersemangat mengikuti sekolah Partai angkatan I yang digelar sejak Jumat (21/8/2020). Gibran mengaku sangat gembira mengikuti sekolah yang digelar secara daring itu.

“Hari ini hari keempat, ditambah mengikuti senam, tambah semangat dalam mengikuti pelajaran, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam,” kata Gibran ketika mengikuti olahraga pagi secara daring, Senin (24/8/2020) pagi.

Gibran mengaku sebulan terakhir sudah jarang berolahraga. Pasalnya, aktivitas seperti boxing (tinju) hingga bersepeda yang selama ini menjadi hobi Gibran menjadi nomor dua akibat aktif blusukan.

“Ya kita kan dari pagi sampai malam kan blusukan terus. Jadi ya, untuk olahraga agak kurang. Tapi ya alhamdulillah hari ini kita senam, tambah semangat,” ucap Gibran.

Sementara Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang juga mengikuti olahraga pagi secara daring mengatakan, seluruh calon kepala daerah (cakada) PDIP yang berjumlah 129 orang dalam Sekolah Partai angkatan I melaksanakan kedisiplinan luar biasa.

“Semua ternyata menunjukan kedisiplinan. Kita lihat Mas Gibran, Mas Ditho, ada rekan-rekan dari Papua, senam bersama-sama. Dengan demikian senam ini menunjukan politik itu menggembirakan, dengan senam ini bertemulah komunitas yang ingin menampilkan suatu hidup sehat, terlebih di tengah Covid-19,” tutur Hasto.