FORBAS: Munculkan Konflik Sosial, Polisi Harus Bubarkan Posko Perlawanan KAMI

Polisi harus membubarkan posko perlawanan Koalisi Aksi Penyelamatkan Indonesia (KAMI) karena bisa memunculkan konflik sosial.

“Bisa memunculkan konflik sosial, polisi harus membubarkan posko perlawanan KAMI yang rencananya didirikan seluruh Jabodetabek dan Banten,” kata Ketua Umum Forum Banten Bersatu (FORBAS) Rina Triningsih kepada suaranasional, Kamis (20/8/2020).

Menurut Rina, posko perlawanan KAMI bagian dari adu domba kelompok tertentu. “Polisi harus menyelidiki rencana pembentukan posko perlawanan KAMI. Ini sangat berbahaya bagi berbangsa dan bernegara,” papar Rina.

Rina mengatakan, tuduhan KAMI bagian oligarki Orde Baru sangat tidak berdasar. “Padahal rezim sekarang ini ditopang kekuatan Orde Baru. Jenderal-jenderal di sekitar Presiden Jokowi bagian dari Orde Baru,” jelas Rina.

Selain itu, ia mengatakan, KAMI merupakan gerakan moral yang ingin meluruskan arah kiblat bangsa Indonesia. “KAMI itu tidak perlu ditakutkan karena gerakan moral dan bukan makar,” pungkas alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.