by

Calon Kepala Daerah Tanpa Intervensi Pusat & Prabowo, Terobosan Brilian KLB Gerindra

Partai Gerindra melakukan terobosan brilian dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB)  di antaranya calon kepala daerah yang diusung partai berlambang Garuda ini tanpa intervensi pusat dan Prabowo Subianto.

“Untuk membangun kemandirian partai melalui KLB Gerindra, Prabowo memberikan mandat kepada daerah untuk menentukan sendiri calon kepala daerahnya,” kata pengamat kebijakan publik Amir Hamzah kepada suaranasional, Jumat (14/8/2020).

Menurut Amir Hamzah, selama ini, calon kepala daerah harus mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra dan Prabowo Subianto. “ke depan perkembangan Gerindra tidak ada dagang sapi. Prabowo hanya meminta pimpinan daerah untuk mencalonkan sendiri dan bertanggungjawab,” papar Amir.

Baca juga:  Ulil JIL Sebut Sinting Menpora Imam Nahrawi, Ada Apa?

Penentuan calon kepala daerah dari Gerindra tanpa intervensi pusat dan Prabowo, kata Amir juga membuat pimpinan daerah partai berlambang Garuda ini bisa mandiri dalam berkoalisi. “Kemandirian Gerindra dalam perundingan dengan partai koalisi. Ini perkembangan politik yang sehat buat Gerindra,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed