Ketum PAN Dukung Gibran, Don Adam: Jilat Terus sampai Kering

Aktivis ITB era 80-an Adamsyah Wahab (Don Adam) mengkritik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mendukung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (Gibran) di Pilkada Solo.

“Jilat terus sampai kering,” kata Don Adam di akun Twitter-nya @DonAdam68.

PAN resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020 mendatang. Ketua Umum PAN Zulkifl Hasan memprediksi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bisa menang di atas 80 persen.

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen: Calon Tunggal Capres Biaya Lebih Murah & Rakyat tak Terpecah

“Perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya, dan biasanya ramalan saya benar,” kata Zulkifli di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8).

Zulkifli menilai Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang dianggap berpengalaman dalam mengelola bisnis dan organisasi. Zulkifli meyakini masyarakat Solo akan memilih Gibran sebagai calon pemimpin Solo lima tahun mendatang.

“Kami menganggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta, muda, sukses, punya pengalaman, sudah bisa memanagement, dan sebagainya, dan regenerasi itu suatu keharusan, maka kami putuskan pada saudara Gibran,” ujarnya.

Baca juga:  Wartawan Senior Farid Gaban Disomasi, Pengamat: Represif

Selain itu, Zulkifli mengklaim bahwa dirinya telah mendukung Gibran jauh sebelum PDIP mengusung Gibran. “Saya sudah sampaikan ke ketua DPD,” ungkapnya.