by

Dukung Gibran, Langkah Ketum PAN Agar Selamat dari Jerat Hukum

Zulkifli Hasan mendukung Gibran Rakabuming Raka (Gibran) di Pilkada Solo karena Ketua Umum PAN ini ingin selamat dari jerat hukum dugaan kasus korupsi alih fungsi hutan Riau.

“Kalau ingin selamat dari jerat hukum, Zulkifli Hasan harus merapat ke penguasa agar tidak menjadi tersangka kasus dugaan korupsi alih fungsi hutan Riau,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Yunus Hanis kepada suaranasional, Kamis (13/8/2020).

Menurut Yunus, sebagai politikus senior, Zulkifli Hasan mempunyai trik politik agar terlepas dari jerat hukum. “PAN tidak akan mengambil sikap oposisi dan mendukung langkah pemerintah Jokowi,” papar Yunus.

Baca juga:  Untuk Kemaslahatan Bangsa, Ulama Jabar Gelar Istighosah

Kata Yunus, PAN mendukung Gibran ingin menegaskan partai berlambang matahari terbit ini mendukung Presiden Jokowi. “Setidaknya selama Jokowi berkuasa, Zulkifli bisa bernafas tidak jadi tersangka,” jelas Yunus.

PAN resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020 mendatang. Ketua Umum PAN Zulkifl Hasan memprediksi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bisa menang di atas 80 persen.

“Perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya, dan biasanya ramalan saya benar,” kata Zulkifli di rumah dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (12/8).

Baca juga:  Akan Usut Pelanggaran HAM Masa Lalu, Hanya Gertak Sambal Mahfud MD

Zulkifli menilai Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang dianggap berpengalaman dalam mengelola bisnis dan organisasi. Zulkifli meyakini masyarakat Solo akan memilih Gibran sebagai calon pemimpin Solo lima tahun mendatang.

“Kami menganggap Gibran ini pilihan terbaik untuk Surakarta, muda, sukses, punya pengalaman, sudah bisa memanagement, dan sebagainya, dan regenerasi itu suatu keharusan, maka kami putuskan pada saudara Gibran,” ujarnya.

Selain itu, Zulkifli mengklaim bahwa dirinya telah mendukung Gibran jauh sebelum PDIP mengusung Gibran. “Saya sudah sampaikan ke ketua DPD,” ungkapnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed