by

PDI-P Dukung HEBO, Ketua Repdem Papua Barat Ucapkan Terima Kasih kepada Ibu Mega dan Sekjen Hasto

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto karena telah memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Hermus Indouw dan Edi Budoyo (HEBO) untuk maju dalam kontestasi Pilkada Manokwari 2020.

“DPD REPDEM Provinsi Papua Barat bersama para pendukung dan relawan HEBO mengucapkan terima kasih khususnya kepada Ketua Umum Ibu. Hj Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Bapak. Ir. Hasto Kristiyanto yang telah mrekomendasikan pasangan HEBO,” demikian keterangan pers Dominggus Yable kepada awak media, Selasa (11/8/2020).

Penunjukan HEBO dinilai sebagai langkah bijak. Menurut Dominggus, DPD REPDEM Papua Barat sebelumnya telah melakukan kerja-kerja politik dengan berbagai macam basis sektoral sehingga akhirnya memutuskan pasangan HEBO sebagai pilihan yang paling tepat.

Baca juga:  Mantan Relawan Jokowi Akan Bongkar 'Permainan' Luhut dan Pengikutnya
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P Masinton Pasaribu (kiri) bersama Ketua REPDEM Papua Barat Dominggus Yable. (IST)

REPDEM, kata dia, sudah memiliki basis kekuatan seperti para relawan dan para pendukung yang siap memenangkan kontestasi Pilkada. Jika saat ini dilakukan pemilihan, Dominggus yakin HEBO bakal menang telak.

“Sejak awal sebelum dikeluarkannya rekomendasi (untuk HEBO) kami sudah bergerak. Dengan rekomendasi dari DPP, kami semakin yakin karena basis dukungan kami tambah kuat,” ujarnya.

Langkah konkrit yang akan segera dilakukan DPD REPDEM adalah mempersatukan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Manokwari seperti buruh, tani, nelayan, pemuda, kaum miskin kota, dan pemilih pemula.

“Kami siap membangun kekuatan dan akan mengorganisir seluruh rakyat Kabupaten Manokwari. Sebagai Organisasi Sayap PDI-P kami tentu akan tampil sebagai garda terdepan bersama para relawan dan pendukung lainnya,” ujar dia.

Baca juga:  Demi Bela Ahok, KH Hasyim Muzadi Sindir Nusron Wahid yang Meloti Ulama

Dukungan resmi PDI-P kepada HEBO dibacakan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI-Perjuangan, Puan Maharani, melalui konferensi pers virtual dan tayangan live di kanal YouTube, Selasa (11 Agustus 2020). Sekjen Hasto Kristiyanto mengatakan keseriusan PDI-P di Pilkada 2020 telah terlihat kala mempersiapkan 120 ribu saksi dan 4.500 pelatih saksi hingga Regu Penggerak Pemilih (Guraklih).

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa dukungan dari Ibu Mega dan Sekjen Hasto Kristiyanto akan menggerakkan seluruh Komponen DPP PDI Perjuangan kepada HEBO,” jelas Dominggus.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed