by

Wartawan Senior: Berdikari Jokowi Cuma Omongan

Wartawan senior Farid Gaban mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyakini Indonesia punya dasar untuk berdikari.

“BERDIKARI CUMA OMONGAN. Impor beras pada era Jokowi lebih banyak dari zaman SBY maupun Megawati,” kata Farid Gaban di akun Twitter-nya @faridgaban.

Farid Gaban mengatakan seperti itu menanggapi berita Republika Online berjudul “Jokowi: Saya Yakin Kita Punya Modal Dasar untuk Berdikari”

Menurut Farid, Indonesia hampir 100 persen mengimpor gandum. “Kita juga mengimpor hampir 100% gandum, yg kebutuhannya terus meningkat. Indonesia salah satu pengimpor gandum terbesar di dunia,” ungkapnya.

Baca juga:  Bongkar Gurita Korupsi Adik Ipar Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak Bangsa Indonesia untuk berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri agar dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Ia yakin Indonesia punya modal dasar untuk berdikari.

“Saya memiliki keyakinan bahwa kita memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual kepada peserta KLB Partai Gerindra, Sabtu (8/8/2020).

Dengan begitu, ia berharap Bangsa Indonesia akan mampu memproduksi kebutuhan pangan sekaligus memperkuat ketahanan nasional khususnya di bidang pangan. Kepala Negara mempertimbangkan jumlah penduduk sebanyak 267 juta jiwa yang disebutnya sebagai kekuatan besar.

Baca juga:  Ada Kesan Pembunuhan Karakter Terhadap Patrialis Akbar

“Kita ini adalah pasar yang sangat besar bagi produk-produk yang kita buat sendiri. Kita juga memiliki penduduk dengan usia produktif yang sangat besar yang juga menjadi kekuatan produktif negara kita,” katanya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed