Pengamat: Rezim Jokowi Terjebak Konspirasi Global Covid-19

Rezim Joko Widodo (Jokowi) terjebak konspirasi global Covid-19 sehingga mau menerima vaksin produksi China untuk diuji coba di Indonesia.

Demikian dikatakan pengamat kebijakan publik Amir Hamzah dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (9/8/2020). “Kita dijadikan obyek rekayasa, pemerintah terjebak rekayasa, rakyat alami kebimbangan,” ungkapnya.

Menurut Amir Hamzah, indikasi adanya konspirasi global dalam kasus Covid-19 di mana Amerika Serikat (AS) keluar dari WHO. “Ada yang mengatakan Covid-19 sumber dari alam tetapi konspirasi elit-elit global di mana WHO ikut terlibat,” ungkapnya.

Baca juga:  Sastrawan Politik: Adik Prabowo Dapat Proyek di IKN Penajam Paser Utara

Menurut Amir Hamzah, pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang menolak uji coba vaksin Covid-19 Sinovac asal Cina menjadi indikasi rakyat hanya dijadikan korban. “Erick sudah tahu, vaksin Covid-19 dari Cina ini belum tentu bisa menyembuhkan,” papar Amir.

Selain itu, Amir mengatakan, Li-Meng Yan, dokter Cina yang lari ke AS membongkar negeri Tirai Bambu menutupi kasus Covid-19. “Cina saja menutup kasus Covid-19, dan pemerintah Jokowi hanya mengikuti kemauan Cina dengan menerima vaksin asal negeri Tirai Bambu,” jelas Amir.

Baca juga:  Bukan Reshuffle, Fahri Hamzah Nilai Jokowi Pecat Menteri