Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Krisis Ekonomi dan Kepemimpinan, Selalu Ada Pengalihan Isu

Krisis ekonomi dan kepemimpinan bangsa Indonesia selalu ada pengalihan isu agar masyarakat tidak terfokus dalam mengatasi kedua persoalan itu.

Demikian dikatakan Ketua Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) Jawa Barat Kolonel (Purn) Sugeng Waras dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (6/8).

Menurut Sugeng Waras, seharusnya rakyat Indonesia kembali fokus tentang pokok permasalahan bangsa yang sebenarnya, yaitu kecenderungan krisis ekonomi dan krisis kepemimpinan yang bermuara ketidak percayaan sebagian besar rakyat terhadap kinerja presidenya.

Baca juga:  KMK: Jokowi Terpilih Lagi, Kelaparan Ada di Mana-mana

Kata Sugeng Waras, munculnya berbagai peristiwa mulai dari pembakaran poster Habib Rizieq Syihab sampai pembakaran bendera merah putih tidak bisa dilepaskan dari upaya pengalihan isu pokok persoalan bangsa ini. “Ini juga sebagai bentuk pengalihan, penyesatan dan pengaburan situasi sesungguhnya dalam mencapai tujuan yang sebenarnya,” papar Sugeng Waras.

Selain itu, Sugeng Waras berharap kinerja TNI/Polri dapat menjaga kedaulatan dan keselamatan bangsa NKRI ini. “Dengan menggunakan uang rakyat benarkan TNI POLRI telah melaksanakan dengan sungguh sungguh sesuai peran masing masing secara profesional dan proporsional,” ungkapnya.

Baca juga:  Fahira Idris Hadiri Milad Ke-3 Bang Japar Komda Sumsel