Jokowi Minta Ekonomi Melampaui Dunia, Rocky Gerung: Joko Tingkir Keselek Klepon Alias Oon

Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik keras Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta ekonomi Indonesia harus melampaui dunia.

“Ekonomi kita diminta melampaui dunia itu presiden nyuruh pohon nangka berbuah nangka, itu yang namanya Joko tingkir keselek klepon alias oon,” kata Rocky Gerung dalam acara dialog dengan Rahma Sarita yang beredar di YouTube.

Menurut Rocky, pernyataan Presiden Jokowi yang meminta ekomomi Indonesia melampui dunia tidak mempunyai dasar karena Menteri Ekonomi Sri Mulyani mengatakan, bencana ekonomi akan tiba.

Baca juga:  Elektabilitas Erick Thohir Kalahkan Muhaimin Iskandar, Penyesatan Opini

“Sri Mulyani sangat pesimis, Jokowi sangat optimis di mana koherasi argumentasi istana untuk menyakinkan investor, investor akan mendengar sri mulyani, Indonesia dalam keadaan bahaya,” jelas Rocky Gerung.

Rocky mengatakan, dunia internasional menyoroti pernyataan Presiden Jokowi yang tidak mempunyai basis data dalam menyikapi kondisi ekonomi.

“Kekacauaan ini yang dibaca internasional, Indonesia negara gagal. kekonyolan dihasilkan presiden, ajaibnya tidak ada menteri yang memberikan solusi alternatif karena semua panik,” pungkasnya.

Baca juga:  Jokowi Bertemu Elon Musk, SIAGA 98: Mereduksi Tujuan Kunjungan Kenegaraan Menghadiri KTT ASEAN-Amerika Serikat