Saim Siap Dampingi Calon Bupati Lamongan yang Direkomendasi PKB


LAMONGAN – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Saim masih menunggu keputusan siapa Calon Bupati yang diberikan surat rekomendasi atau diberangkatkan oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena sudah menjadi koalisi partai untuk maju dalam Pilkada Lamongan 2020.



Saim dengan tegas siap mendampingi menjadi Calon Wakil Bupati siapapun calon yang akan diusung oleh PKB. Baik itu H. Sholahudin ataupun Kartika Hidayati. 





Lebih lanjut Saim menegaskan, siapapun calon yang akan didampingi tidak menjadi masalah, asalkan koalisi antara PKB dan PDI Perjuangan tetap solid dan kuat. Karena antara Kaji Sholah dan Kartika Hidayati sama – sama mempunyai elektabilitas yang tinggi dari kalangan masayikh dan milenial.



“Siapapun calon yang diberikan PKB saya sreg saja. Entah Bu Kartika atau pak Sholahudin tidak ada masalah,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamongan ini, Rabu (5/8/2020), sore



Baca juga:  Tak Tangkap Denny Siregar, Polisi Bisa Dinilai Dukung Hoaks

Saim mengungkapkan, sampai saat ini DPP PDI Perjuangan masih menunggu keputusan dari DPP PKB, siapa yang akan diusung. Karena sampai saat ini kita tetap komitmen untuk berkoalisi.



“Insya Allah dalam waktu dekat akan keluar rekomendasi, satu minggu lebih lagi lah. Intinya PDI Perjuangan akan menunggu keputusan dari PKB, siapapun yang akan diusung kami siap mendampingi,” ungkapnya



Saling klaim mendapat rekomendasi PKB antara H. Sholahudin dan Kartika Hidayati masih terjadi. Keduanya sama-sama yakin dan optimis mendapatkan tiket dari partai yang menjadi pemenang Pileg Lamongan 2019 lalu. 



“Bismillah. Semoga rekomendasi PKB segera turun untuk kita. Aamiin,” kata H. Sholahudin saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.



Hal senada juga di ucapkan , Ketua DPC PKB Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur  dikonfirmasi awak media di kantor DPC di Jalan Pahlawan, Minggu (2/8/2020), pagi, menegaskan tentang komitmennya untuk mengusung H. Sholahudin.



Baca juga:  Benteng Rezim Jokowi akan Bobol Juga

Pria yang juga, Ketua DPRD Lamongan ini mengaku akan mengikuti keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB jika nantinya calon yang diusung adalah calon lain, bukan Kaji Sholah yang notabennya diusulkan DPC PKB Lamongan. Namun ia tetap optimis Kaji Sholah yang akan mendapatkan mandat tersebut.



“Terkait kabar yang beredar, kami tegaskan kita tetap komitmen untuk memberangkatkan bapak H. Sholahudin, dan sampai saat ini kertas itu belum ada, saya juga belum menerima surat resmi tersebut (rekomendasi),” tegas pria yang akrab disapa Kaji Ghofur ini.(RINTO CAEM)