by

Penyertaan Modal Pemda, Kematangan Manajerial Dirut PD Panca Karya Maluku

Penyertaan modal Pemda dalam pengembangan PD Panca Karya Maluku merupakan langkah tepat untuk meningkatkan perusahaan pelat merah milik daerah tersebut.

“Langkah tepat Dirut PD Panca Karya Maluku Rusdy Ambon yang menyertakan modal dari Pemda untuk pengembangan PD Panca Karya,” kata Koordinator Paparisa Perjuangan Maluku (PPM) 95 Djakarta Adhy Fadhly kepada suaranasional, Selasa (4/8/2020).

Kata Adhy, penyertaan modal Pemda ke PD Panca Karya membuat Pemprov Maluku mendapat keuntungan dalam pengembangan BUMD. “Ini akan membawa dampak positif baik bagi daerah maupun bagi kelangsungan jalannya perusahaan milik daerah tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  DPC Gerindra Lamongan Larang Kader & Simpatisan Ikut Demo

Adhy mengatakan, penyertaan modal Pemda yang berasal dari APBD sepanjang tidak mengganggu likuiditas keuangan daerah, dan barang milik daerah tidak melanggar hukum.

“Tinggal bagaimana memperhatikan aturan aturan mainnya mengenai penyertaan modal Pemda tersebut. Agar penyertaan modal nantinya,memenuhi asas-asas fungsional, kepastian hukum, efisiensi, akuntabilitas, dan tentu kepastian nilainya,” ungkap Adhy.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed