by

Ada Dugaan Pertarungan Antar Kartel di Balik Penangkapan Djoko Tjandra

Ada dugaan pertarungan antar kartel di balik penangkapan koruptor kelas kakap pembobol Bank Bali Djoko Tjandra.

“Kabarnya terjadi pertarungan antar kartel di balik penangkapan Djoko Tjandra,” kata aktivis 98 Haris Ruly Moti di akun Twitter-nya @motizenchannel.

Haris mempertanyakan, penadah gurita aset Djoko Tjandra yang akan disita negara. “Siapa Don Godfather yg menjadi tukang tadah gurita asset milik Djoko Tjandra?” tanya Haris.

Selain itu, Haris meminta Menkopolhukam Mahfud MD menjadi navigator untuk mengejar perampok uang negara kasus BLBI, Century, kondensat. “Segera tangkap dan ekstradisi Sjamsul Nursalim, Honggo Wendratmo dan lain-lain,” paparnya.

Baca juga:  Gatot Cs Dihadang, Aktivis Malari 74: Upaya PKI Adu Domba TNI vs Purnawirawan TNI & Rakyat

Buron kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali, Djoko S Tjandra alias Joko S Tjandra, akhirnya ditangkap oleh Bareskrim Polri, Kamis (30/7/2020).

Djoko Tjandra sebelumnya dijemput langsung oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Malaysia.

Saat tiba, rombongan yang membawa Djoko Tjandra terlihat menggunakan pesawat jenis Embraer Legacy 600 dengan nomor registrasi PK-RJP yang didominasi warna putih dengan warna merah pada bagian ekor pesawat.

Saat turun, buronan yang telah melarikan diri sejak tahun 2009 itu terlihat mendapatkan pengawalan ketat dari sejumlah aparat kepolisian. Dua orang aparat polisi bahkan secara khusus menggandeng kedua lengannya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed