NU Kota Bogor: Shalat Idul Adha & Penyembelihan Hewan Qurban Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan quran dalam kondisi Covid-19 harus mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalkan sesuatu yang tidak diinginkan.

“Shalat Idul Adha, penyembelihan hewan qurban dalam kondisi covid-19 mengikuti protokol kesehatan,” kata Sekretaris PCNU Kota Bogor, KH Mochammad Alwi S.Ag, Msi kepada suaranasional, Kamis (30/7/2020).

Menurut Kiai Mochamamd Alwi, pelaksanaan shalat Idul Adha dan qurban mengikuti protokol kesehatan untuk meminimalkan sesuatu yang tidak diinginkan.

“Protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, tidak banyak berkerumun, pendistribuan hewan qurban diatur sedemikian rupa menghindari banyak massa diantar langsung,” jelas Kiai Mochammad Alwi.

Baca juga:  Mentan Beri Kepercayaan IPB Majukan Pertanian

Selain itu, Kiai Mochmmad Alwi mengatakan, daerah yang zona merah boleh mengadakan Shalat Idul Adha di rumah. “Kalau dipastikan zona merah, kita tetap mengikuti anjuran pemerintah, sebaiknya tidak melaksanakan shalat Idul Adha di masjid, di rumah karena diperbolehkan dalam syariat,” ungkapnya. (Achsin)