by

Pakaian Kekafiran

KH Luthfi Bashori

Telah diriwayatkan oleh Imam Abdullah putra Imam Ahmad Bin Hanbal, dalam kitab Az-Zuhud dari ayahnya dari Imam Malik bin Dinar, Ia berkata, “Allah mewahyukan kepada seorang nabi Bani Israel: Katakanlah kepada kaummu, janganlah mereka memasuki pintu-pintu musuh-Ku, dan janganlah mereka memakai pakaian musuh-Ku, sehingga mereka menjadi musuh-Ku.

Ini pernyataan Allah, bahwa orang yang memakai pakaian model pakaian musuh-musuh Allah, maka akan menjadi musuh Allah. Yang dimaksud dengan pakaian model pakaian musuh-musuh Allah, yaitu model pakaian yang dirancang khusus hingga identik dengan pakaian orang kafir.

Misalnya pakaian-pakaian yang saat ini, jika ada hari raya kaum kafir, maka para pekerja muslim diharuskan menggunakan atribut yang sesuai dengan pakaian agama yang sedang merayakan hari besarnya.

Pakaian yang identik menjadi aksesoris agama tertentu, maka haram umat Islam untuk memakainya. Karena dalam Alquran telah diterangkan, bahwa semua orang yang kafir kepada Allah, maka mereka itu tiada lain adalah musuh-musuh Allah yang sekaligus menjadi musuh umat Islam.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengambil musuh-Ku dan musuh kalian menjadi teman-teman setia”.

Demikian arti surat Al Mumtahanah-1 yang secara ekplisit, bahwa Allah menyatakan permusuhan kepada orang-orang kafir karena kekafiran mereka.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed