DPRD Kabupaten Bogor Diminta Bentuk Pansus Anggaran Covid-19

Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor mendesak DPRD Kabupaten Bogor membuat Panitia Khusus (Pansus) Anggaran Penanganan Covid-19, melalui aksi bakar ban bekas di depan pagar gedung wakil rakyat setempat.

“Kami meminta agar DPRD Kabupaten Bogor segera membentuk Pansus anggaran Covid-19,” ujar Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bogor, Jabar, Imam Shodiqul Wa’di saat berorasi, Senin (27/7/2020) dikutip dari Antaranews

Mereka meminta para legislator Kabupaten Bogor itu menelusuri aliran dana penanganan Covid-19 yang dianggarkan melalui biaya tak terduga (BTT) dalam APBD Kabupaten Bogor tahun 2020.

Baca juga:  Lanskip Sosialisasi Adaptasi Kebiasan Baru di Kota Bogor

Para mahasiswa mengancam akan melakukan aksi serupa dengan jumlah peserta lebih banyak jika dalam waktu tiga hari DPRD Kabupaten Bogor tidak juga membentuk pansus Covid-19.

“Jika memang tidak mampu, kita menuntut 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor untuk mundur dari kursi amanat rakyat, karena kami menilai perlakuan mereka (DPRD) telah menghianati rakyat jika tidak membentuk pansus,” sebut Imam.

Baca juga:  Dansatgas Cakrabuana PDIP Kota Bogor: Kami Tetap Siaga