Sam Latuconsina, Harapan Baru Membawa Bank Maluku-Maluku Utara Lebih Baik

Muhamad Armyn Syarif (MAS) Latuconsina atau biasa disapa Sam Latuconsina yang menjabat komisaris utama Bank Maluku Maluku Utara diharapkan membawa bank berplat merah itu menjadi lebih baik.

Pengalaman sebagai mantan Wakil Walikota Ambon, Sam Latucontina bisa membenahi persoalan di Bank Maluku-Maluku Utara termasuk berbagai masalah dugaan korupsi dan ketidakberesan manajemen.

“Diharapkan Pak Sam Latuconsina mampu lebih profesional, konsisten dalam mengawasi kinerja para direksi, sebab banyaknya kasus yang terjadi merupakan imbas dari ketidakprofesionalitas para direksi,” kata Koordinator Paparissa Perjuangan Maluku (PPM-95-Jakarta) Adhy Fadly kepada suaranasional, Rabu (22/7/2020).

Adhy menilai Sam Latucontina akan bertindak tegas terhadap para direksi Bank Maluku-Maluku yang diduga menyalahgunaan wewenang termasuk memperkaya diri sendiri. “Kami akan berkoordinasi dengan beliau untuk bisa membongkar kejahatan berjamaah yang terjadi pada Bank Maluku-Maluku Utara,” jelas Adhy.

Adhy berharap Bank Maluku-Maluku di bawah komisaris utama Sam Latucontina bisa seperti PD Panca Karya yang bisa keluar dari keterpurukan. “PD Panca Karya di bawah kepemimpinan Rusdy Ambon sangat fantastis, mampu keluar dari berbagai masalah selama ini,” jelas Adhy.