Politikus PKB: Anak & Menantu Calon Kepala Daerah, Kita Harus Bangga ke Pak Jokowi

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Syadat Hasibuan menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mana anak dan menantunya menjadi calon kepala daerah.

Kita musti bangga ke pak @jokowi krn baru dizamannya jd presiden, anak dan menantunya jd calon kepala daerah,” ungkap Umar di akun Twitter-nya @UmarChelsea75.

Menurut Umar, anak dan menantu Presiden Jokowi menjadi calon kepala daerah tidak dilakukan presiden sebelumnya. “Presiden sebelumnya kemana saja?” tanya Umar.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, untuk maju sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Sedangakn menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dan Partai NasDem untuk maju di Pilkada Medan. Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, beberapa partai masih mencari wakil yang pas untuk Bobby.

“Ini lagi ada pembicaraan intensif dengan partai-partai lain. Dengan PDIP, Gerindra, kemudian dengan PPP,” kata Doli kepada wartawan pada Rabu (15/7/2020).