Pulihkan Kepercayaan Publik, Polisi Harus Tetapkan Tersangka & Penjarakan Denny Siregar

Polisi harus memulihkan kepercayaan publik setelah kasus Djoko Tjandra dengan menetapkan tersangka dan memasukkan penjara Denny Siregar.

“Salah satu cara memulihkan kepercayaan publik setelah kasus Djoko Tjandra, polisi tetapkan tersangka dan memasukkan penjara Denny Siregar,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (20/7/2020).

Menurut Muslim, kepercayaan publik kepada polisi makin menurun setelah ada kasus Djoko Tjandra. “Belum lagi, kasus-kasus yang sudah dilaporkan ke polisi seperti Permadi Arya (Abu Janda), Denny Siregar belum ditindaklanjuti aparat penegak hukum,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, kasus Djoko Tjandra merupakan tamparan keras kepada institusi aparat kepolisian. “Kasus Djoko Tjandra melibatkan petinggi Polri dan ada dugaan melibatkan elit lain di negeri ini,” papar Muslim.

Kata Muslim, publik sangat menunggu keadilan ditegakkan di negeri ini oleh aparat kepolisian. “Ada opini yang berkembang di masyarakat, ada ketidakadilan dalam penegakan hukum di Indonesia. Publik tidak melupakan kasus Iwan Bopeng yang menghina institusi TNI sampai sekarang kasusnya tidak jelas,” ungkapnya.