Aktivis Malari 74: Kepercayaan Rakyat ke Rezim Jokowi Makin Berkurang

Kepercayaan rakyat Indonesia kepada Rezim Joko Widodo (Jokowi) makin berkurang atas berbagai kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat kecil. Belum lagi majunya Gibran Rakabuming sebagai calon Wali Kota Solo.

Demikian dikatakan aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (19/7/2020). “Protes rakyat turun ke jalan bukti kepercayaan ke Rezim Jokowi makin turun,” ungkapnya.

Kata tahanan politik era Soeharto ini, kebijakan Rezim Jokowi tidak berpihak kepada rakyat kecil. “Di saat pandemi Covid-19, pemerintah Jokowi mengeluarkan Perppu Covid-19 yang bisa berpotensi penyalahgunaan anggaran negara. Perppu itu digugat Muhammadiyah di MK,” ungkapnya.

Baca juga:  Istri Gus Dur Minta Umat Islam tak Ribut Kasus Ahok

Menurut pria yang masih aktif berdemonstrasi, kebijakan yang dikeluarkan Rezim Jokowi tanpa pertimbangan dari organisasi kemasyarakat. “Walaupun ada kader-kader ormas di pemerintah tetapi hanya pajangan saja. Buktinya Muhamamdiyah menggugat Perppu Covid-19 di MK,” jelas Salim.

Salim mengatakan, gaya blusukan bahkan masuk gorong-gorong tidak menyelesaikan masalah bangsa Indonesia. “Pemimpin itu mengeluarkan kebijakan yang langsung berpihak ke rakyat,” ungkapnya.

Baca juga:  Musisi Senior Nilai Joshua Suherman Sinting & Nistakan Agama