Adik Djoko Tjandra Bertemu Jokowi, Politikus PBB: Hancur Wibawa Penegakan Hukum

Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengkritik pertemuan adik Djoko Tjandra dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Di medsos ini merebak info dr agt Dewan yg terhormat bhw adik Djoko Tjandro sblmnya ada pertm dg PYM Pres Jkwi,jika ini benar “hancurlah” wbwa law enforcement,” kata MS Kaban di akun Twitter-nya @hmskaban.

Kata MS Kaban, Presiden Jokowi perlu menjelaskan perihal pertemuan dengan adik Djoko Tjandra. “Jka itu tak betul PYM Pres Jkwi bisa cleareance info tsb,” ungkapnya.

Baca juga:  Muncul Gerakan Keprihatinan di Berbagai Kampus Besar, PPJNA 98: Ganggu Stabilitas Nasional

MS Kaban mengatakan, Presiden Jokowi mempunyai hak untuk memberikan pengampunan kepada Djoko Tjandra. “Toh Presiden punya hak memberi”ampun” termasuk utk Djoko Tjandro,” jelasnya.

Presiden Jokowi bertemu dalam jamuan makan malam dengan adik koruptor kelas kakap Djoko Tjandra, Sangkara Tjandra.

“Saya mohon supaya Bapak Presiden Jokowi sebaiknya memberikan penjelasan terbuka kepada publik ihwal Djoko Tjandra ini. Apalagi pemberitaan Tempo, ini pemberitaan Tempo beberapa tahun lalu, adiknya Djoko Tjandra ini hadir dalam jamuan makan malam dengan Bapak Presiden,” kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Benny K. Harman, Senin (13/7/2020) dikutip dari tempo.co.

Baca juga:  Relawan Solidaritas Indonesia: Diduga Mark-up APBD, Anies Layak Dimakzulkan & Masuk Penjara

Menurut Benny, ada foto jamuan malam adik Djoko Tjandra dengan Presiden Jokowi.Jokowi diberitakan pernah bertemu dengan Sangkara Tjandra yang merupakan adik buronan kasus cessie Bank Bali itu, dalam sebuah jamuan makan malam yang difasilitasi pemerintah Papua Nugini pada Mei 2015 lalu.

Menko Polhukam saat itu, Tedjo Edhy Purdijatno, mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dengan Sangkara tak disengaja.