by

Pengamat: Indonesia Harus Berani Ikuti Jepang Bongkar Rencana Jahat Cina di Tengah Pandemi Corona

Indonesia harus berani mengikuti Jepang membongkar rencana jahat Cina di tengah pandemi Corona. Indonesia bisa ditipu Cina di saat menghadapi Corona.

Demikian dikatakan pengamat kebijakan publik Amir Hamzah kepada suaranasional, Selasa (14/7/2020). “Ilmuwam Cina yang lari AS Li Meng Yan juga mengungkapkan ada konspirasi dalam kasus Corona,” ungkapnya.

Kata Amir, Jepang menunjukkan kedaulatan bangsa dengan melawan Cina yang merencanakan rencana jahat di tengah pandemi Corona. “Jepang sangat tegas dalam menjaga kedaulatan bangsanya dari ancaman bangsa lain,” papar Amir.

Amir pesimis Indonesia berani membongkar kejahatan Cina di tengah pandemi Corona. “Justru di tengah Pandemi Corona, TKA Cina datang ke Indonesia,” papar Amir.

Baca juga:  Kasus Hukum & Ekonomi, Pukulan Telak Jokowi di Pilpres 2019

Ia mengatakan, kedatangan TKA Cina ada indikasi, negeri Tirai melakukan kejahatan di tengah pandemi Corona. “Harusnya pemerintah tegas menolak TKA Cina,” jelas Amir.

Selain itu, Amir mengatakan, AS sendiri sudah menyatakan keluar dari WHO. “AS juga melakukan perlawanan terhadap WHO,” pungkas Amir.

Jepang menuduh Cina berusaha mendorong klaim teritorial di tengah pandemi corona dan mencurigai Beijing menyebarkan propaganda dan disinformasi terkait wabah tersebut.

“Tiongkok terus berupaya mengubah status quo di Laut Cina Timur dan Laut Cina Selatan,” kata Jepang dalam buku putih pertahanan yang disetujui pemerintah Perdana Menteri Shinzo Abe, Selasa (14/7).

Baca juga:  Mantan Anggota DPR: Jokowi Pendusta Berat

Buku tinjauan pertahanan itu menggambarkan intrusi tanpa henti di perairan sekitar sekelompok pulau yang diklaim oleh kedua negara di Laut Chna Timur, yang dikenal sebagai Senkaku di Jepang dan Diaoyu di Cina.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed