Sebelum Meninggal, Papa T Bob Kampanye Selamatkan Lagu Anak


Kabar meninggalnya pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob amat dirasakan eks penyanyi cillik, Tina Toon. Menurut anggota DPRD DKI Jakarta itu, meninggalnya pria bernama asli Erwanda Lukas itu telah membuat dunia percipta lagu kehilangan sosok penting. 



“Aku kehilangan banget, sangat sedih,” kata Tina dalam pesan suara, Jumat, 10 Juli 2020.





Papa T Bob meninggal pada Jumat, 10 Juli 2020 pukul 10.35 setelah berjuang dari April melawan diabetes dan gangguan paru-paru. “Om Papa T Bob sudah enggak sakit lagi, karena kita tahu juga kemarin kan beliau sempat dirawat karena sakit dan kondisinya sempat membaik, tapi ternyata drop dan hari ini mengembuskan napas terakhir,” ujar pemilik nama lengkap Agustina Hermanto. 



Tina sempat berkomunikasi dengan Papa T Bob saat masih dirawat di rumah sakit melalui pesan teks. Tina mengenang, Papa T Bob tetap semangat ingin kembali berkarya namun rencana itu masih tertunda karena pandemi covid-19 yang membuat ruang gerak terbatas.



Mendiang juga ingin kembali bergerak dalam kampanye “Save Lagu Anak” bersama sekumpulan mantan penyanyi cilik yang ingin menyelamatkan lagu-lagu anak. Beberapa mantan penyanyi cilik yang tergabung melakukan gerakan ini antara lain Leony Vitria, Dea Ananda, Alfandy, Enno Lerian, Ria Susan, dan Tina Toon. 



Single pertama Save Lagu Anak dibuat oleh Papa T Bob yang sebetulnya berencana membuat lagu baru lagi untuk anak-anak. Hal ini dilakukan demi mendorong orang-orang untuk memperkaya kembali lagu bagi pendengar belia. 



Tina Toon menuturkan, sebetulnya sudah ada rencana menggelar malam penggalangan dana untuk Papa T Bob pada 23 Juli mendatang, termasuk Save Lagu Anak. “Belum terlaksana, masih digodok, tapi beliau sudah tiada. Yang penting, beliau sudah tenang, enggak sakit lagi,” ujar Tina, mendoakan agar keluarga Papa T Bob diberi ketabahan. (Tempo)


Baca juga:  Ulil JIL Akui Islam Nusantara Bukan Bagian dari Islam dan Islam Minoritas di Indonesia