by

Aktivis Malari 74: Ekonomi Morat-Marit, Legitimasi Rezim Jokowi Bisa Ambruk

Legitimasi Rezim Joko Widodo (Jokowi) bisa ambruk karena kondisi ekonomi yang morat-marit dengan indikasi meningkatnya angka pengangguran dan banyaknya PHK di berbagai perusahaan.

“Data yang saya baca, angka pengangguran meningkat. Ini menjadi indikasi ekonomi morat-marit dan bisa mengakibatkan legitimasi Rezim Jokowi bisa ambruk,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Jumat (10/7/2020).

Menurut Salim, berdasarkan survei LSI Deny JA menyatakan, 76 pemilih Jokowi-Maruf Amin menyatakan ekonomi saat ini memburuk. “Ini artinya pemilih Jokowi sendiri merasa kondisi ekonomi makin memburuk,” ungkapnya.

Baca juga:  Pasca Pertemuan Cikeas, Serangan Jokower ke SBY dan Prabowo Makin Kencang

Kata Salim, Jokowi membangun tanpa fundamental ekonomi yang baik. “Harusnya pembangunan ekonomi berdasarkan kajian yang mendalam. Yang terpenting bagi Jokowi itu kelihatan kerja tanpa melihat dasar kebijakannya,” jelas Salim.

Menurut tahanan politik era Soeharto ini, legitimasi Rezim Jokowi sudah mulai rapuh walaupun ditutupi oleh para buzzer. “Rakyat itu tidak bisa dibohongi dengan pencitraan dan buzzer,” pungkas Salim.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed