by

PWNU Jatim: Warga NU Harus Waspada Demo Seolah-olah Bela Pancasila

Kelompok yang berdemo seolah membela Pancasila sebelumnya mengkafirkan Pancasila dan menganggap NKRI toghut.

“Ada kelompok yang sebelumnya mentoghutkan Indonesia, mengkafirkan Pancasila, memusyrikkan demokrasi, sekarang berubah 180 derajat seakan-akan membela Pancasila tentu layak bertanya, ada apa, ada agenda apa,” kata Ketua Tanfidziyah PWNU KH Marzuki Mustamar dalam video yang beredar belum lama ini.

Kiai Marzuki meminta warga NU untuk lebih cerdas dalam menyikapi demo yang seolah-olah membela Pancasila dan negara Indonesiam

“Warga NU harus cerdas jangan terprovokasi ikut-ikut meskipun untuk membela Pancasila, kalau tidak cerdas, kita terjebak,” ungkapnya.

Baca juga:  Wartawan Senior Tantang Jokowi Gunakan Dana Katolik Vatikan untuk Infrastruktur

Ia menyesalkan, di saat bangsa Indonesia terkena Covid-19 muncul ada pengerahan massa dan pertentangan sesama warga Indonesia. “Di saat Indonesia terkena musibah Covid 19 ada pertentangan, mari kita jaga Indonesia tetap rukun,” jelas Kiai Marzuki.

Kiai Marzuki meminta warga NU Jatim tidak ikut ramai-ramai di alun-alun yang seolah-olah membela Pancasila. “Bahkan diajak ke Jakarta jangan diikuti meskipun seakan-akan membela negara, membela Pancasila,” ungkapnya.

“Sangat tidak bijak karena situasi pandemi ramai-ramai mengadakan acara dengan berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Pemerintah dan pihak terkait masih menangani Covid-19,” pungkasnya

Loading...
Loading...

loading...

News Feed