by

Aktivis Malari 74: Prahara Besar Ancam Bangsa Indonesia

Prahara besar mengancam bangsa Indonesia karena tidak adanya kepemimpinan yang baik disertai kondisi ekonomi makin memburuk.

“Berdasarkan data ekonomi angka pengangguran meningkat, berbagai perusahaan mengalami kebangkrutan. Ini menjadi prahara yang mengancam bangsa Indonesia,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Rabu (1/7/2020).

Menurut Salim, ancaman prahara bangsa Indonesia menjadi kenyataan karena tidak ada kepemimpinan yang baik. “Pemimpinnya suka menyalahkan bawahan dan terlalu banyak pencitraan,” ungkapnya.

Kata Salim, berbagai masukan dari pakar ekonomi dan ahli kesehatan tidak diindahkan pemerintah ketika menghadapi Covid-19. “Presiden Jokowi sendiri pernah mengatakan, Indonesia tidak terkena Covid-19 dan untuk mengatasi dengan meggenjot pariwisata,” papar Salim.

Baca juga:  Sebut Dicemooh Ada Batasnya, Pengamat: Jokowi Sebarkan Ancaman

Tahanan politik era Soeharto ini mengatakan, Presiden Jokowi terlalu menganggap kecil sebuah permasalahan. “Harusnya ketika ada masalah harus meyiapkan tim dan solusi terbaik dalam waktu dekat,” pungkas Salim.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed