PPJNA 98: Copot Menteri yang Tidak Loyal & Serius Bekerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mencopot menteri yang tidak loyal dan serius bekerja terutama dalam menghadapi virus corona baru (Covid-19).

“Copot menteri yang tidak bekerja serius dan tidak loyal,” kata Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 – PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (29/6/2020).

Anto menilai kemarahan Jokowi terhadap para menterinya sangat wajar di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. “Belum lagi rongrongan gangguan kekuatan kekuatan oligarki orde baru masih mengganggu bertujuan menjatuhkan pemerintahan Jokowi,” ungkapnya.

Baca juga:  Dihajar PDIP & Gerindra, Dubes Denmark Puji Kebijakan LEZ Anies di Kota Tua

Menurut Anto, para menteri harusnya bekerja lebih serius setelah Presiden Jokowi marah. “Semesterinya jajaran kementerian bekerja serius untuk rakyat, bangsa dan negara,” papar Anto.

Ia juga mengkritik ada menteri yang baru dilantik tetapi sudah melakukan manuver menjadi calon presiden 2024. “Bukannya sebagai menteri menyukseskan program kerja presiden malahan menjadi beban memberatkan presiden,” pungkasnya.

Baca juga:  Aktivis ProDem: Patut Diduga Pembantaian 6 Laskar FPI Atas Perintah Langsung Presiden?