Politikus Golkar Nilai Kebijakan Anies Membingungkan

Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menerapakan PSBB transisi membingungkan bagi rakyat ibu kota.

“Jangan beda-beda narasi lah, membingungkan masyarakat, kompak saja pusat dengan daerah,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan saat dihubungi, Kamis (4/6/2020) dikutip dari detik.

Kata Judistira, Anies harusnya menyamakan dengan pemerintah pusat dengan new normal di wilayah Jakarta. “Saatnya kita bersatu dan tidak berbeda-beda, itu yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat,” paparnya.

Baca juga:  Jaringan Loyalis Megawati: Hina Megawati, Cak Nun Bangunkan Kader Banteng

Judistira menilai gagasan Anies itu tidak ada bedanya dengan istilah new normal pemerintah pusat. Dia menyebut kedua kebijakan itu relaksasi secara bertahap.

“Ya saya kira apa yg disampaikan Pak Gubernur bahwa Jakarta melanjutkan PSBB Transisi ini sifatnya sama, sejalan dengan yang dimaksud oleh pemerintah pusat melalui Pak Menko Perekonomian Pak Airlangga Hartarto, dimana PSBB lanjut hanya mulai ada relaksasi secara bertahap, baik dalam kegiatan ibadah keagamaan maupun di bidang perekonomian,” ungkapnya.

Pada kebijakan itu juga diatur semua sektor kehidupan masyarakat. Yang mana, semua protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat.

Baca juga:  Pemuda Muhammadiyah: Meninggal setelah Diambil Densus, Keluarga Harus Lapor ke Komnas HAM

“Bukan “New normal” tapi “tatanan normal baru” di mana semua sektor kehidupan masyarakat diatur protokol kesehatan nya secara detail, agar kita bisa tetap produktif tapi terhindar dari virus COVID-19,” jelasnya.