Akan Dilaporkan ke Polisi, Ini Tanggapan Kolonel (Purn) Sugeng Waras

Kolonel (Purn) Sugeng Waras memberikan tanggapan atas rencana Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo yang melaporkan ke polisi satu angkatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Akmil itu.

“Sebagai warga negara taat hukum, saya akan patuhi dan ikuti proses hukum, selama prosedur hukum dilakukan dengan benar,” kata Sugeng Waras kepada suaranasional, Jumat (5/6/2020).

Sugeng Waras akan menghadapi Sulaksono Wibowo di kepolisian. “Selamat kita bertemu di polisi, disana kesempatan kita yang baik untuk berdialog positif dan membangun tata kehidupan negara dan bangsa,” paparnya.

Ia meminta Sulaksono bertanggung jawab menghadapi resiko, jika kelak dirinya berhasil membongkar koordinator Gardu Banteng Marhaen itu.

“Aku merasa nggak pernah bertemu dan berhubungan dengan Anda. Siap siap menghadapi tuntutan balik saya. Indonesia sempit, tidak sulit untuk mengetahui dan mendapatkan identitas siapa Anda sesungguhnya,” jelas Sugeng Waras.

Sugeng Waras mempersilahkan polisi memanggil dirinya atas laporaan dari Sulaksono Wibowo.

“Nampaknya saya akan bisa meringkus dan memenjarakan saudara Sulaksono Wibowo ini. Bisa jadi, pertemuan kita akan bisa menyingkap lebih jauh siapa Anda sebenarnya. Mungkinkah, ini awal ditabuhnya genderang perang melawan para pelanjut PKI?” tanya Sugeng Waras.