Obama Meninggal Dunia

Tim gabungan pencarian orang menemukan Obama (27) di pantai Puri Tri Agung Sungailiat, Bangka Belitung, dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (31/5) pukul 10.10 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli melalui siaran pers, Minggu, mengatakan, korban Obama berhasil ditemukan oleh tim gabungan di posisi kurang lebih 200 meter dari ditemukannya korban pertama Ikbal yang juga meninggal dunia pada insiden tenggelam di pantai itu saat memancing.

“Saat ini jasad Obama dibawa ke rumah sakit umum daerah Kabupaten Bangka untuk keperluan otopsi disaksikan oleh keluarga korban,” katanya.

Baca juga:  Raja Setan Adakan Grebeg Suro 2019 di Lamongan

Obama adalah salah satu dari tiga orang pemancing yang terseret gelombang air laut di pantai Puri Tri Agung Sungailiat pada Sabtu (30/5), dimana satu orang rekannya Ikbal (25) ditemukan meninggal dunia sedangkan rekan satunya Ridho dinyatakan selamat.

Dikatakan, tim gabungan pencarian korban yang dilibatkan terdiri dari kantor SAR Pangkalpinang, Ditpolair Polda Babel, Babinsa Desa Rebo, Polair Polres Bangka, BPBD Bangka, Laskar Sekaban, Tagana Kabupaten Bangka EDC Bangka dan dibantu sejumlah masyarakat setempat.

Dia mengimbau seluruh masyarakat atau pemancing di laut, hendaknya dapat memperhatikan keselamatan dengan menentukan fishing ground yang benar-benar.

Baca juga:  Polisi Tangkap 5 Pencuri Baterai Solar Cell di Lamongan

“Saya sarankan agar pemancing di laut dapat melengkapi diri dengan perlengkapan pengaman seperti, life jacket, pelampung penolong life bouy dan sarana pengaman lainnya mengingat perubahan cuaca di laut dapat berubah kapan saja,” jelasnya. (antara/jpnn)