Jokowi Rayakan Lebaran Idul Fitri di Istana Bogor Hari Ini


Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan tidak akan mudik ke Solo pada Lebaran tahun ini. Sebagai gantinya, Jokowi akan mengisi hari raya Idul Fitri di Istana Bogor.



“Presiden akan merayakan Idul Fitri di Istana Bogor,” tulis Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia, Sabtu (23/5/2020).





Angkie menegaskan, langkah tidak mudik ke Solo sebagai komitmen Jokowi dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.



“Presiden selama ini beraktivitas di Ibu Kota Jakarta. Meskipun menggunakan skema work from home dalam setiap aktivitasnya serta meminimalisir kegiatan di luar,” jelas dia.



Angkie menambahkan, diketahui Jakarta merupakan wilayah dengan kategori zona merah untuk Covid-19. Maka, Jokowi dan keluarga tetap akan berada di Istana saat Idul Fitri 1441 Hijriyah.



Untuk silaturrahmi atau open house, untuk sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan.



“Komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat,” lanjut Angkie. 



Terus Pantau Kondisi



Angkie menambahkan, Presiden Jokowi senantiasa akan tetap memantau perkembangan situasi nasional, utamanya penanganan pandemi covid-19. Kemudian, diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, pada saat silaturrahmi bersama keluarga esok, meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memerhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan



“Salam hangat Presiden Joko Widodo untuk seluruh umat muslim dan warga Indonesia, Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah. Taqobbal Allahu Minna wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin,” Angkie menandasi.



(Liputan6)