GBM: Pelaku UMKM Pembuat Masker tak Dibeli, Anies Berbohong & Harus Mundur

Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang membuat masker tidak dibeli Pemprov DKI dan ini menunjukkan Anies Baswedan telah berbohong.

“Berdasarkan laporan di lapangan, pelaku UMKM yang membuat masker tidak jadi dibeli Pemprov DKI. Ini membuktikan Anies telah berbohong,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (21/5/2020).

Menurut Sulaksono, masker yang telah dibuat pelaku UMKM di berbagai wilayah Jakarta banyak menumpuk. “Anies itu jangan banyak omongnya doang. Kasus pembuatan masker ini harus diselesaikan,” papar Sulaksono.

Kata Sulaksono, pelaku UMKM pembuat masker juga terbebani dari Bank karena harus membayar utang. “Pembuat masker ini utang ke bank karena secara hitungan bisnis, dijanjikaan dibeli pemprov DKI dan bisa untung. Namun yang terjadi justru buntung,” jelas Sulaksono.

Sulaksono mengatakan, Anies gagal mengurus DKI dan harus segera mundur dari jabatannya. “Mengurus DKI saja gagal mau jadi capres. Lebih baik Anies mundur saja,” pungkasnya.