Sufmi Dasco Bikin DPR Rasa Spesial

Oleh: Adian Radiatus

Wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad bagai penyiram bunga yang hampir layu ditamannya. Perumpamaan ini kiranya tidak berlebihan manakala lembaga ini sedang mengalami sorotan tajam akhir-akhir ini.

Adalah Dasco, demikian sebutan nama populernya, yang saat berhadapan dengan epidemi ini berjibaku memberdayakan segenap potensi DPR tanpa grasa grusu.

Dasco jugalah orang pertama yang mendapat buku panduan paling lengkap tentang pengobatan Virus Covid19 dari Tiongkok. Tidak jelas bagaimana diplomasinya untuk itu. Yang jelas selain tepat juga membanggakan karena Dasco mewakili rakyat.

Tidak perlu diminta, Dasco pun membagikan nya kepada pihak-pihak terkait dan juga membentuk tim untuk mengurai obat-obat herbal dalam buku tersebut dan memesannya dalam jumlah sangat banyak untuk dibagikan kepada para pasien pengobatan di Wisma Atlit dan Rumah Sakit lainnya.

Adalah pihak Asosiasi Pengusaha Jamu Indonesia yang sempat keberatan atas kehadiran Herbavid 19 itu pun akhirnya memahami dan dapat menerima penjelasan Dasco dalam pertemuan silahturahmi kedua belah pihak beberapa waktu lalu di ruang kerja Dasco.

Dari penjelasan itu dapat dipahami bagaimana Dasco dan timnya telah bertindak bijak dalam upaya menolong para penderita Covid 19. Dasco jauh dari ‘over acting’ menghadapi segala protes yang ditujukan ke DPR.

Seluruh obat Herbavid itu dan berbagai material alat pendukung seperti APD, Covid test kid dan lainnya terus digalang dan dibagikan secara cuma-cuma.

Kesibukan Dasco dalam urusan kemanusiaan ini ternyata telah membuat Senayan terasa kehadirannya ditengah masyarakat meski mungkin publikasi tak seramai politik dan hingar bingar protes di medsos itu.

Komposisinya persis bahan Corbavid yang delapan dari dalam negeri dan tiga impor. Artinya Dasco melakukan pekerjaan DPR bernilai angka delapan tapi oleh sementara pihak dikasih angka tiga, sambil mencibir tentunya.

Disinilah kebesaran hati Dasco sekaligus sikap bijaksana yang acapkali diperlihatkannya. Rakyat butuh itu apalagi dimasa sulit pandemi ini.

Ada makanan yang rakyat suka namanya martabak, dimenu itu ada pilihan biasa atau spesial. Nah tanpa sadar ternyata Dasco telah membuat DPR Rasa Spesial buat rakyatnya…