Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Lamongan untuk Terdampak Covid 19 Mulai Cair

LAMONGAN – Bantuan sosial pandemi Covid-19 atau yang disebut virus Corona di kabupaten Lamongan mulai di cairkan. Wajah berseri-seri tampak pada sebagian masyarakat Lamongan. Sebab, Bantuan Sosial Tunai bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamongan disalurkan.(07/05/2020) kamis

Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini mulai dicairkan secara bertahap. Bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini diberikan kepada 42.804 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Lamongan.

Baca juga:  Satgas TMMD Imbangan Kodim 0812 Lamongan Percepat Pengecoran Jalan

Dari sejumlah 42.804 KPM tersebut, sudah 42.599 yang dicairkan.

Sementara dari 205 KPM masih menunggu verifikasi data dari Kementrian Sosial (Kemensos).
Di Lamongan sendiri, BST senilai Rp 600 ribu perbulan yang rencananya akan diberikan selama tiga bulan ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia, Bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Sementara, Fadeli Bupati Kepala Daerah Kabupaten Lamongan,meninjau langsung penyalurannya BST di PT. Pos Indonesia Lamongan. “Dia meminta dalam penyampaiannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah, di antaranya tetap memakai masker dan physical distancing (Jaga Jarak) pada saat penyalurannya,” tuturnya

Baca juga:  KSP Tegaskan Aspirasi Jabatan Presiden 3 Periode Tergantung MPR

Lebih lanjut ditegaskan oleh Bupati Lamongan Fadeli, “Sebanyak 30.630 BST yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Lamongan. Penyampaiannya dilakukan bertahap selama periode pembayaran 7-15 Mei 2020,” pungkasnya (RINTO CAEM)