Serentak se-Indonesia, Kejari Lamongan Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Lamongan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan kembali membagikan ratusan paket sembako pada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Lamongan. Selasa (05/05/2020).

Kali ini Korps yang dipimpin Kajari Diah Yuliastuti menyalurkan 350 paket sembako di dua Desa dan beberapa Pantai Asuhan yang ada di Lamongan. Dua Desa yang dituju yakni Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame dan Desa Wanar Kecamatan Pucuk.

Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, DR Diah Yuliastuti, SH, MH mengatakan pembagian paket sembako tersebut merupakan kegiatan serentak dilingkup kejaksaan RI di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai bentuk kepedulian insan Kejaksaan terhadap masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 atau corona virus yang melanda negeri ini.

”Sesuai instruksi Kajagung, dan bentuk kesadaran kami sebagai salah satu pilar bangsa dan yudikatif tentunya tergerak untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan adanya wabah Covid-19,” terang Kajari Lamongan Diah Yuliastuti

Dipilihnya Desa Kedungkumpul dan Desa Wanar, menurut Kajari Lamongan karena selain lokasi Desa yang terpencil juga sebagian warga sekitar banyak yang terdampak adanya Covid-19.

Sehingga pihaknya berharap atas bantuan yang diberikan menjadi bagian perhatian dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19

“Untuk Desa Kedungkumpul kita pilih karena lokasi Desa yang jauh dari pusat kota, sedangkan untuk Desa Wanar banyak warga penjual tanaman hias yang jualan di Surabaya menjadi dampak Covid-19 pulang kampung sehingga perlu adanya perhatian bantuan dampak Covid-19,” terang Diah Yuliastuti yang berharap agar keadaan bangsa kembali pulih dan sembuh dari covid -19.

Guna tepat sasaran, Jajaran Kejaksaan Negeri Lamongan dipimpin Kajari dan didampingi para Asisten serta staff Kejari turun langsung kelapangan membagikan secara simbolis paket sembako langsung ke masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungkempul, Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan Angely Emitasari, merasa senang serta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat Desa Kedungkumpul adanya wabah Covid-19,” kata Angely Emitasari yang terkenal dengan sebutan Kades Cantik.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Wanar Kecamatan Pucuk, Ali Thohir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta berharap wabah Covid-19 bisa segera berlalu, sehingga aktifitas masyarakat bisa normal kembali.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan dari Kejari Lamongan, semoga wabah Covid-19 bisa segera berlalu, dan kita semua bisa beraktifitas normal kembali,” ujar Kades Wanar.(RINTO CAEM)