Rina Triningsih Laporkan Kasus Nasi Anjing ke Polisi, Forum Perdamaian & Toleransi akan Laporkan Balik

Rina Triningsih akan dilaporkan balik ke polisi karena mempersoalkan nasi anjing. Rina lebih dulu melaporkan kasus nasi anjing ke kepolisian.

“Nasi anjing itu harusnya sudah selesai. Ini saudari Rina Triningsih melaporkan ke polisi. Kami akan laporkan balik,” kata Ketua Forum Perdamaian & Toleransi Halim Chandra Kusuma dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (3/5/2020).

Menurut Halim, saudari Rina membuat keresahan masyarakat dan provokasi atas pelaporan nasi anjing ke polisi. “Walaupun saudari Rina melalui jalur hukum, ini seolah-olah nasi anjing bermasalah. Padahal nasi anjing sudah lama dan isinya halal,” paparnya.

Halim mengatakan, nasi anjing itu hanya istilah seperti nasi kucing. “Kalau menggunakan logika yang dipakai saudari Rina berarti nasi kucing bermasalah karena dianggap isinya daging kucing. Dari sini logika yang dibangun Rina sudah salah,” jelas Halim.

Ia optimis, Rina yang berada di balik jeruji atas laporan balik dari Forum Perdamaian dan Toleransi. “Rina harus siap-siap masuk tahanan,” pungkasnya.