Iwan Sumule: Bebas, Jokowi Bisa Riang Gembira Bersama Romi Lempar Bantuan dari Mobil

Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) bisa riang gembira bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dinyatakan bebas dari tahanan.

“Jokowi sekarang bisa riang gembira lagi bersama Romi,” kata Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule di akun Twitter-nya @IwanSumule.

Iwan Sumule mengatakan seperti itu menanggapi berita dari kumparan berjudul “Pengacara: Romahurmuziy Bebas 29 April”

Kata Iwan, setelah bebas, Jokowi bisa mengajak Romi untuk melakukan bansos dengan melempar bantuan dari mobil. “Di masa pandemi ini, Jokowi bisa kembali bersama Romi lakukan “Bantuan Langsung Lempar”.

Beberapa waktu yang lalu beredar video Romi bersama Presiden Jokowi di dalam mobil. Presiden Jokowi melempar bantuan kepada rakyat dari mobil kepresidenan yang ditumpanginya.

Waktu diminta tanggapan, Romi meminta publik tidak mempersoalkan cara Presiden yang melempar bingkisan tersebut kepada masyarakat.

“Nah kemarin adalah satu dari kebiasaan Presiden. Saya melihat Presiden dielukan oleh rakyat, saat hujan semuanya masih menunggu dan melambai ke mobil beliau, dan ekspresikan kecintaannya dengan berkomunikasi dan melempar suvenir dalam bentuk yang wajar,” katanya saat ditemui di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).