Gandeng Warteg, Polres Jakarta Barat Bagikan Makanan Buka Puasa


Polres Metro Jakarta Barat menggandeng warung tegal (Warteg) untuk membagikan makanan kepada warga yang berpuasa di hari pertama.



Tepatnya kepada warga di Kampung Duri Dalam, pangkalan Bemo, Rt. 010 RW. 004 dan 005 Kelurahan Duri Selatan,  Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/4/2020).





“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman TNI dan Polri dalam hal ini Polres Jakbar dan Kodim 0503jb bersama Polda Metro Jaya. Ini bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Jumat (24/4/2020).



Tak hanya dihadiri oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru saja. Namun kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Pam Obvit Kombes pol FX Surya Kumara, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanegara, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh dan jajaran Kodim 0503/JB.



Baca juga:  Mencuri Ponsel, Polsek Modo Lamongan Tangkap Irwanto

Yusri mengatakan, sejumlah warteg diminta untuk memasak dan membagikan masakan itu kepada warga di sana saat buka puasa nanti. Setidaknya ada 2 ribu lebih nasi bungkus yang siap dibagikan kepada warga.



“Kami manfaatkan usaha di sekitar sini seperti warteg yang jadi tempat makan warga dan dari hasil berkumpul perwira upayakan beri satu pekerjaan kepada 5 sampai 6 warteg dan ibu PKK disini juga,” terangnya.



Lebih lanjut Ia mengatakan, pembagian makanan gratis seperti ini masih dibutuhkan oleh maayarakat. Terlebih saat pandemik virus corona atau Covid-19 seperti sekarang. “Kalau situasi covid-19 ini masih terjadi di Jakarta, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut. Dan sama-sama kami kontrol ke dalam bahwa physical distancing itu penting dan kami lihat berbagi rasa. Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci ramadan ini,” tandas Yusri.



Baca juga:  Gubernur Jakarta Anies Baswedan Pahlawan 2021, Risma Nggak akan Sanggup Menandingi

(firda/ruh/Poskota .id)