Warung Makar Milik Lieus Sungkharisma bagikan Makan Siang & Masker Gratis

Warung makar milik Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma membagikan makan siang (mie ayam) dan masker gratis. Kegiatan ini sudah dimulai pada 30 Maret 2020.

Kegiatan sosial yang dilakukan Warung Makar ini mendapat dukungan penuh dari Camat Taman Sari Risan H Mustar.

“Pak Camat totalitas dukung aktifitas Warung Makar. Dia siapkan mobil dinas Ranger 4×4 Double Cabin” untuk membawa paket Mie Ayam kita,” kata Yudi, salah satu karyawan Warung Makar.

Camat Taman Sari Risan H Mustar ikut memberikan pengarahan agar makanan dan masker segera dibawa ke dalam mobil untuk dibagikan kepada pengemudi ojek online.

Baca juga:  Kerepotan Hadapi Perlawanan Pribumi, Gus Faqih: Belanda Datangkan Imigran Yaman ke Nusantara

“Masukan semua mie ayam ke dalam dos lalu naikan ke atas mobil dan kita bagikan sambil jalan kepada Ojol. Biar para Ojek Online tunggu ditempat dengan tenang sambil menunggu orderan masuk bisa duduk diatas motor. Kita yang menghampiri mereka agar tidak terjadi kerumunan,” kata H Mustar.

Lieus mengatakan, para pengemudi ojol juga bagian dari masyarakat yang menurutnya hebat dan mandiri lantaran hingga saat ini bisa tetap bertahan meskipun bantuan resmi dari pemerintah dirasa cukup minim bahkan tidak ada.

“Hebat, mandiri, dia gak dapat perhatian pemerintah dia cari uang sendiri sekarang terdampak, kita harus bantu,” kata Lieus.

Baca juga:  Istana Tegaskan Ahok tak Pernah Menista Agama Islam

Aktivis Tionghoa ini mengungkap bahwa ide membagikan makanan ini juga datang dari para karyawannya. “Kan sesuai instruksi gubernur kita harus tutup, tapi anak-anak (karyawan) minta yaudah kita buat makanan aja dari pada kita pulang gak ngapa-ngapain,” ungkap Lieus.