Gurih, Politikus Demokrat Bongkar Staf Khusus yang Juga Bos Ruang Guru dapat Proyek Rp 5,6 Triliun

Perusahaan milik staf khusus milenial Presiden Jokowi, Belva Devara menjadi salah satu mitra pemerintah untuk pelatihan kartu pekerja yang proyeknya mencapai Rp 5,6 triliun.

“Perusahaan yang dipimpin stafsus Milienial Presiden jadi salah satu mitra pemerintah dalam menjual pelatihan online bagi peserta kartu prakerja. Total anggaran dari negara: Rp. 5.6 Triliun,” politikus Demokrat Rachland Nashidik @RachlanNashidik.

Kata Rachland, Jokowi harus menghentikan pelatihan online dalam Program Kartu Prakerja.

Sebab, tidak hanya ekonomi bangsa kini tengah mengalami resesi imbas virus corona, kebijakan tersebut ditegaskannya terindikasi adanya praktek kolusi.

“Pertumbuhan ekonomi dalam pandemi ini diprediksi minus. Bisnis terpuruk. PHK dimana-mana. Tapi negara malah menyediakan Rp. 5.6 Triliun untuk pelatihan online?,” ungkap Rachland Nashidik

“Kebijakan ini bukan saja tak perlu tapi juga korup bila mitra yang ditunjuk adalah perusahaan milik stafsus Presiden,” tegasnya.

Dikutip dari ruangguru.com, Ruangguru, perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan bahwa unit usahanya, Skill Academy by Ruangguru resmi ditunjuk sebagai salah satu mitra resmi Kartu Prakerja, program pengembangan kompetensi kerja di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Penandatanganan kerja sama dilakukan bersama Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, dan disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Gedung Kemenko Perekonomian Republik Indonesia.