Wanita Berkaos Merah Bergambar Jokowi: Anies Kita Potong & Karungin

Saat ini beredar video pendek seorang wanita menggunakan kaos merah bergambar Jokowi mengancam akan memotong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Bantuan yang dibilang Rp600 ribu ini saja, Anies kita Potong, kita karungin Anies, mana duitnya,” ungkap wanita tersebut.

Wanita itu membawa dua bungkus biskuit pemberian Pemprov DKI biskuit mengancam Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin akibat virus Corona atau Covid-19.

Baca juga:  Pastikan Tepat Guna, Bupati Lamongan Lakukan Sidak Program JAMULA

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto menyatakan, untuk hari kedua pendistribusian dilakukan di Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan.

Dia menyebut, bantuan Covid-19 yang diterima oleh masyarakat tersebut disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya yang berisikan paket bahan pokok.

“Beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng satu pouch, biskuit dua bungkus, masker kain dua item, sabun mandi dua batang,” kata Catur dalam keterangan pers, Jumat (10/4/2020).

Anies juga menyatakan pemberian bantuan ini akan dilakukan setiap pekan kepada masyarakat.

Baca juga:  Jokowi Sebut Pengkritik Pemerintah Asbun & tak Punya Data

“Bantuan secara rutin diberikan tiap minggu dalam bentuk kebutuhan pokok. Sehingga masyarakat bisa lewati masa ini tanpa hadapi masalah yang terlalu besar,” kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).