Wakil Sekjen MUI: Anies dan Edy Rahmayadi Bintang NKRI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi bintang NKRI karena bersungguh-sungguh memerangi corona baru (Covid-19).

“Dua orang gubernur yang mati-matian memerangi wabah covid-19 di NKRI,” kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain di akun Twitter-nya @ustadtengkuzul.

Tengku Zul menyinggung latar belakang Anies Baswedan dan Edy Rahmayadi, di mana keduanya dinilai memiliki kredibilitas sebagai pemimpin daerah.

“Yang satu intelektual adem, di Jakarta. Dan yang satu Letnan Jendral TNI(Purn), Mantan Pangkostrad, tegas berwibawa, di Sumatera Utara,” imbunya.

Baca juga:  Dugaan Kalimat SARA di Medsos, Polisi Tangkap Hatta Taliwang

Tak cukup sampai di situ, Tengku Zul di akhir cuitannya pun kembali memberikan pujian kepada Anies Baswedan dan Edy Rahmayadi sebagai bintang NKRI.

“Dua bintang NKRI yang luar biasa bersinar tanpa pencitraan. Semoga Allah lindungi,” tulis Tengku Zul, memungkasi.

Klaim Tengku Zul tersebut seketika memancing reaksi warganet. Sejumlah warganet sependapat dengan pernyataan itu.

“Semoga mereka berdua @aniesbaswedan dan Edy akan terpilih menjadi Presiden RI dan Wapres RI yg ke 2024,” kata @UncleJames01.

Namun adapula yang justru memberikan sindiran kepada Tengku Zul.

Baca juga:  Wanita Non Muslim tanpa Lepas Sepatu & Bawa Anjing Masuki Masjid Al Munawaroh Sentul City

“Terlalu halu dech kamu, @ustadtengkuzul. Omong kosong kalo benar-benar bersinar tanpa pencitraa. Yang di Jakarta udah pada tau dia bikin tambah ambyar. Yang di Sumut sama aja pencitraan..ramah banget menyapa rakyat alam gaibnya kayak bikin Tiktok. Cariin KPK tuch,” tulis @BubuNyaii.