by

Elika Ayu, Dibantu Pemprov DKI Masih Salahkan Anies Baswedan

Pemilik akun Facebook Elika Ayu yang mendapatkan bantuan Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi masalah corona masih menyalahkan Anies Baswedan.

“Pemprov DKI hari ini. pertama, beras 5 kg. Kedua, minyak sayur 1 liter. Ketiga, sarden 2 kaleng. Keempat sabun mandi 2 buah. Kelima, biskuis 2 bungkus. Keenam masker 2 lembar, nies nies kemanain tuch duit yang sekian banyak,” tulis Elika Ayu.

Menurut Elika, bantuan dari Pemprov DKI Jakarta saat corona tidak cukup untuk satu bulan. “Gak salah nih bantuan Pemprov Jakarta hanya sebatas ini, jangankan 1 bulan, 1 minggu juga habis,” ungkapnya.

Hari kedua pendistribusian bantuan sosial untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19 dilakukan di Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan. Paket bantuan ini dikemas oleh PD Pasar Jaya.

Baca juga:  Diserang Para Menteri Jokowi, Upaya Habisi Anies di Pilpres 2024

Bantuan yang dikirimkan berupa paket komoditas bahan pokok yang terdiri atas lima kilogram beras, dua kaleng sarden kecil atau kaleng sarden besar, dua bungkus biskuit, minyak goreng 0,9 liter, dua batang sabun mandi, dan dua buah masker kain. Selain itu, ada sepucuk surat dari Gubernur DKI Jakarta pada hari pertama pendistribusian paket bantuan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembagian kebutuhan pokok untuk masyarakat prasejahtera berjalan dengan baik. “Alhamdulillah hari pertama PSBB, sejauh ini berjalan baik,‚ÄĚkata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/4).

Baca juga:  Rezim Jokowi Terlalu Jauh Menyeret Militer ke Dunia Politik

Anies mengatakan 20 ribu KK telah menerima bantuan. Targetnya, 1,2 juta warga miskin dan rentan miskin di seluruh kelurahan di DKI Jakarta akan diberikan bantuan.

Bantuan langsung diantar ke rumah warga. Tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan untuk meminimalisir potensi penularan COVID-19. Program ini berlangsung dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) diberlakukan.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed