Perangi Corona, Ini yang Dilakukan Karang Taruna Desa Tugu Lamongan

Lamongan– Puluhan pemuda di Desa Tugu, Kecamatan Mantup, yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan sekitar rumah warga, Kamis (09/04/ 2020). Bakti sosial itu dilakukan guna mencegah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna, Joko Rianto, menyisir rumah-rumah warga untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, dengan berbekal lima unit sprayer disinfektan dan 250 liter cairan disinfektan.

Selain mencegah penyebaran virus Corona, bakti sosial tersebut dilakukan sebagai wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Corona.

“Kami hadir dalam aksi sosial ini adalah wujud sinergitas organisasi Karang Taruna dan Pemerintah Daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus,” kata Joko.

Baca juga:  Mandor Masjid MBZ Hutang Makan Sampai Rp145 Juta, Gibran Geram

Ia melanjutkan, bahwa aksi baksos itu adalah bentuk kepedulian para pemuda terhadap warga dan juga lingkungan di wilayahnya. Untuk itu dirinya berharap aksi membantu pemerintah daerah dalam memerangi virus mematikan itu.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan rekan-rekan karang taruna, kami harap aksi baksos yang kami lakukan ini dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya mencegah virus corona,” jelasnya.

Menurut dia, upaya memerangi wabah Corona di Tanah Air bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, tapi kewajiban seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi Karang Taruna.

“Terima kasih kepada para anggota karang taruna dan masyarakat yang terlibat dalam aksi sosial ini. Tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar dan marilah kita semua membiasakan diri hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari segala bentuk penyakit,” pesannya.

Baca juga:  Keberadaan Film Nyai Ahmad Dahlan Agar Masyarakat Tahu Peran Istri Pendiri Muhammadiyah bagi Bangsa Indonesia

Aksi baksos yang dilakukan pemuda karang taruna itu disambut baik oleh masyarakat setempat. Slamet (40) misalnya, ia mengaku sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Desa Tugu.

Bakti sosial dinilai sangat memberikan dampak positif dan manfaat bagi warga. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian para pemuda karang taruna Desa Tugu yang dengan sukarela melakukan bakti sosial kepada warga,” ujar Slamet. (Rinto caem)